Radio Online Pustaka Daerah Kota Padang Panjang

Assalamualaikum, Ada yg baru nih di Dinas Perpustakaan dak Kearsipan Kota Padang Panjang, yaitu Radio Online, yuk dengar radio Online kami sembari beraktifitas 😉😊 .
Salah satu kebutuhan masyarakat saat ini adalah informasi yang dapat menambah ilmu yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya informasi seputar kesehatan, tips memasak atau informasi tentang pelajaran. Semua informasi tersebut dapat diperoleh baik dengan membaca atau menggunakan media elektronik seperti radio.
Untuk itu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengangkat inovasi Radio Online Perpustakaan, yang akan mengudara setiap hari Senin – Jum’at dengan konten-konten menarik. Jadi masyarakat yang ingin memperoleh informasi seputar tips-tips kehidupan sehari-hari sambil bekerja dapat mendengarkan Radio Online Perpustakaan.

#literasiinformasi

#literasi

#informasi

#radioonline

#radioonlinestreaming

#DPK

#radiodpk

Pojok Baca Sahabat Bukit Tui, 8 September 2019

Alhamdulillah pojok baca sahabat bukit tui,, mulai melebarkan sayapnyaa trimakasih atas dukungan pak lurah, pihak rt, beserta masyarakat setempat,,, dan dinas perpustakaan padang panjang, sedikit demi sedikit harapan itu mulai terwujud,,

Salam literasi
Masyarakat rt 03 guguak gadang, kelurahan koto panjang, padang panjang timur.

Semangat dan tetap kompak.

Alhamdulillah pojok baca sahabat bukit tui,, mulai melebarkan sayapnyaa trimakasih atas dukungan pak lurah, pihak rt,…

Dikirim oleh TBM pojok Baca sahabat Bukit Tui pada Minggu, 08 September 2019

Niki Martoyo di SDN 03 Guguk Malintang 10 September 2019

Lanjutan pelaksanaan program yang sudah dirancang untuk pendidikan berbasis keluarga, dengan Kak Niki (Pendongeng /Pemerhati Dunia Anak dan Pegiat Literasi/ Pegiat Pojok Baca Sahabat Bukit Tui/ Instruktur Kelas Mendongeng Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Padang Panjang) di SDN 03 Guguk Malintang bersama Paguyuban SDN 03 Guguk Malintang.
Pelaksanaan aksi dengan melibatkan orang tua dalam program pendidikan keluarga disekolah, insyaAllah akan terus digalakkan sehingga berdampak dimasyarakat. Setelah aksi mengumpulkan barang bekas yang bisa diolah, dilanjutkan pada hari sabtu depan, dengan kegiatan gotong royong dikelas yang melibatkan orang tua siswa. Barakallah
Selasa, 10 September 2019.

“Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Padang Panjang”
“Dinas Pendidikan Padang Panjang”

Kabid Paud Provinsi Sumbar


Salam literasi !
Literasi Masyarakat



https://facebook.com/story.php?story_fbid=2450623581689661&id=100002261294648

Padang Panjang Jadi Tuan Rumah Kemah Budaya Nasional 2019

Kota Padang Panjang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan  Kemah Budaya Nasional (KBN) tahun 2019. KBN ke edisi ke X ini akan berlangsung sejak 26-30 Agustus mendatang berlokasi di Minang Fantasi Kota Padang Panjang.

“Kami ingin memanfaatkan kesempatan ini sebagai sarana pengenalan dan pelestarian budaya Minangkabau sebagai salah satu budaya bangsa,” kata Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul saat rapat persiapan bersama pemerintah provinsi Sumbar di Padang, Rabu (3/7).

Asrul menjelaskan peserta yang akan mengikuti KBN 2019 ini diprediksi sebanyak 1.500 orang dari 34 provinsi dari seluruh Indonesia. Setiap provinsi akan mengirimkan 18 peserta. Yang terdiri dari masing-masing 16 penggalang dan dua orang pembina. Selain itu KBN juga akan diramaikan utusan Kwarcab se Sumbar sebanyak 342 orang, utusan 18 Gudep berjumlah 324 orang, panitia pusat dan daerah 132 orang  dan ada juga utusan Pramuka Luar Negeri dari negara-negara sahabat 90 orang.

Asrul menjelaskan pihaknya sebagai panitia inti akan mempersiapkan persoalan teknis supaya semua peserta dan tamu yang akan hadir di Padang Panjang merasa nyaman selama berada di Kota Serambi Mekkah tersebut.

Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan kesempatan Padang Panjang menjadi tuan rumah KBN tahun ini harus didukung penuh oleh pemerintah daerah dan juga masyarakat. Sebab selama acara berlangsung para tamu akan memberikan kesan dan penilaian terhadap apapun mengenai Padang Pandang dan Sumatera Barat secara umumnya. Ia meminta Pemkot Padang Panjang memanfaatkan waktu yang tidak terlalu panjang untuk mematangkan persiapan.

“Ini menyangkut nama baik Sumbar juga nantinya. Kami harap KBN juga jadi ajang pembelajaran bagi genersebagai pelopor pelestarian budaya terkait dengan kegiatan diperkemahan,”  ujar Nasrul.

“Ini menyangkut nama baik Sumbar juga nantinya. Kami harap KBN juga jadi ajang pembelajaran bagi genersebagai pelopor pelestarian budaya terkait dengan kegiatan diperkemahan,”  ujar Nasrul.

Sumber: REPUBLIKA.CO.ID, PADANG

Serba-Serbi Festival Literasi Kota Padang Panjang Tahun 2019

Festival Literasi Kota Padang Panjang , 15 s/d 17 Maret 2019, bertempat di Lapangan Bancah Laweh Kota Padang Panjang